Kamis, Februari 14, 2013

mydlink zero configuration

mydlink Cloud : Membuat Jaringan itu mudah (Zero Configuration)

Apakah anda sering merasa melakukan konfigurasi perangkat jaringan itu sulit? Apakah anda sering melihat perkembangan teknologi yang ada membuat anda ingin memilikinya namun anda berpikir ulang karena dalam melakukan instalasinya pasti akan rumit? Well, jangan khawatir karena kami mengeluarkan jajaran produk jaringan mydlink yang pastinya akan berguna untuk anda, namun tidak membuat anda pusing dalam melakukan instalasinya.

Pertama-tama, apa sih yang dimaksud dengan “mydlink cloud” itu sendiri? Pada dasarnya “mydlink cloud” adalah sebuah layanan portal milik D-Link (www.mydlink.com) yang diberikan secara gratis kepada anda bila anda membeli produk-produk D-Link yang memiliki label seperti gambar ini


Dengan kata lain, produk-produk yang memiliki logo tersebut dapat anda daftarkan secara free ke portal mydlink kami dan anda dapat memantau alat tersebut dimanapun anda berada dan kapanpun anda mau selama anda memiliki perangkat Laptop/PC/Mobile yang terhubung ke internet.

Produk-produk D-Link yang support oleh mydlink cloud adalah sebagai berikut:
·         Cloud Router: untuk menghubungkan jaringan rumah/kantor anda ke internet
o   DIR-600L (wireless N150, single band, 4x10/100 Ethernet, 1x5dBi antenna)
o   DIR-605L (wireless N300, single band, 4x10/100 Ethernet, 2x5dBi antenna)
o   DIR-636L (wireless N300, single band, 4x10/100/1000 Ethernet, internal 2x2dBi)
o   DIR-826L (wireless N300, dual band, 4x10/100/1000 Ethernet, internal 2x2dBi)

·         Cloud IP Camera: kamera CCTV untuk memantau keadaan rumah/toko/kantor anda
o   DCS-932L (wireless indoor statis, IR 5mtr, resolusi 640x480)
o   DCS-942L (wireless indoor statis, IR 5mtr, SD Card, resolusi 640x480)
o   DCS-5222L (wireless indoor PTZ, IR 5mtr, SD Card, resolusi HD ready 1280x720)
o   DCS-2132L (wireless indoor statis, IR 5mtr, DI/DO, micro SD card, resolusi HD 1280x720)
o   DCS-6010L (wireless indoor fisheye 360°,  micro SD card, resolusi 1600x1200)

·         Cloud Storage: media penyimpanan video/data/musik/dokumen
o   DNS-320L (media penyimpanan data online)
o   DNR-322L (network video recorder dan/atau media penyimpanan data)

Untuk informasi lebih detil dari produk-produk diatas, anda dapat cek spesifikasinya di www.dlink.co.id

Sekarang to the pointnya aja. Berikut kami akan tunjukkan step-by-step proses instalasi perangkat mydlink untuk membuktikan bahwa pemasangan perangkat jaringan tidaklah sulit.

Kita akan melakukan pengaturan jaringan seperti ini:



Instalasi Router:
1. Sambungkan kabel Internet dari ISP anda ke port Internet pada router DIR-605L.
2. Sambungkan kabel Ethernet dari port LAN Router ke port LAN PC/Laptop anda.
3. Buka web browser dan masukkan alamat 192.168.0.1



4. Secara otomatis anda akan diarahkan ke installation wizard.
5. Pada langkah instalasi koneksi internet, pilih sesuai dengan jenis langganan anda ke ISP anda (pada umumnya bila anda berlangganan paket DSL Speedy, anda harus memilih PPPoE untuk melakukan dial PPPoe dan masukkan username dan password dari Telkom yang anda terima. Namun bila anda berlangganan Broadband Cable maka pada umumnya pilih Dynamic DHCP)




6. Bila konfigurasi internet sudah benar, maka pada tampilan “Easy Setup” bagian Internet Setting akan tertera status “Connected”
   

7. Bagian “Wireless Setting” mengatur security, SSID jaringan wireless anda.
8.  “mydlink Account” merupakan bagian dimana anda dapat mendaftarkan perangkat router ini.
Klik “Configure” untuk masuk ke halaman konfigurasi mydlink. Bila anda belum memiliki account mydlink, pilih opsi “No, I want to register and login with a new mydlink account” dan anda akan diminta untuk mengisi informasi untuk registrasi awal. Lengkapi data dan klik pada “Register”

9. Bila anda sudah memiliki mydlink account, pilih “Yes, I have a mydlink account” kemudian klik pada tombol “Login”

Bila semua konfigurasi sudah berhasil maka tampilan akan menjadi sepeti dibawah ini

10. Cek untuk masuk ke akun mydlink anda melalui www.mydlink.com dengan menggunakan user name dan password yang telah anda konfigur pada langkah no 8 diatas.


Instalasi IP Kamera (Zero Configuration)
1. Dengan Router DIR-605L anda yang sudah terhubung ke internet dan yang sudah terdaftar ke mydlink, login ke mydlink dengan menggunakan akun anda tersebut dan hubungkan mydlink Cloud Camera D-Link anda ke router tersebut dengan kabel Ethernet atau WPS

2. Tunggu beberapa saat dan lihat pada halaman mydlink anda akan tampil “pop-up message” yang menyatakan ada kamera baru yang terhubung. Klik pada “Yes” untuk menerima konfirmasinya. Secara otomatis, kamera akan menyamakan SSID, serta konfigurasi mydlink dari router DIR-605L anda, sehingga anda tidak perlu mengatur kamera seperti pada step “Instalasi Router” diatas

Dengan step diatas anda sudah bisa melakukan “Live View” dari kamera anda. Mudah bukan? Bagi anda yang ingin melihat contoh mydlink account namun belum memiliki perangkatnya, bisa coba askses ke www.mydlink.com dan login dengan :

Username : dlink.indonesia@gmail.com
Password : letmeinplease

30 komentar:

ahmad-lib mengatakan...

mungkin ini agak out of topic dengan pembahasan posting di atas.
saya menggunakan ubuntu 12.04 64bit, kenapa modem D-Link DWM-152 tidak terdeteksi ya? padahal saya sudah mengupdate firmware ke versi terbaru 1.05 dan mengikuti langkah-langkah di HowToInstallLinuxDriver sampai intall manual DataCardDrvPkg.deb namun tetap gagal dan belum ada titik cerah, mohon saran dan solusi supaya masalah tersebut teratasi?

terima kasih

D-Link Indonesia mengatakan...

To ahmad-lib

Terima kasih atas pertanyaannya.

Bisa di informasikan Hardware version (H/W) DWM-152 nya? apakah versi A3 atau A6?

khaidar mengatakan...

Pak saya mau tanya nih,,,ada gk Firmware untuk DWM-152 H/W: A3 yang support windows 8,,,dilaptop windows 8 saya krtu sim tidak detect???

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Ahmad-Lib dan Khaidar.
Terimakasih atas pertanyaanya.
Berhubung pertanyaan bapak tidak sesuai dengan subjek posting maka pertanyaan bapak sudah di jawab dan selanjutnya bisa respon kembali pada posting page berikut ini. "http://blog.dlink.co.id/2011/01/new-firmware-untuk-dwm-152-hw-a3.html?showComment=1364359589146#c5428413112039792035"
terimakasih.

cibi mengatakan...

d-link des1016d ada drivernya g gan??
bole minta??
trus klw set sbg lan sama g yang seri'' terbaru???

Widarto Liu mengatakan...

Bagaimana caranya merekam ip camera DCS ke Dlink NAS secara otomatis 24 jam

GPIA Immanuel mengatakan...

Saya menggunakan internet speedy, dan mencoba menggunakan DIR-605L, mengapa tidak bisa? apakah ada setting yg harus diubah?

HEKER mengatakan...

Dlink saya mau tanya
saya pengguna dlink DIR-605L misalkan saya mau control roter dlink saya dari jaringan internet gimana setingan / caranya soal nya waktu Saya masukin ip publik saya dia gak muncul

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Cibi
Terimakasih atas pertanyaannya.
d-link des1016d ada drivernya g gan?? bole minta??
trus klw set sbg lan sama g yang seri'' terbaru???
-->Hi Cibi, untuk swicth DES-1016D tidaklah membutuhkan driver atau konfigurasi disisi swicth unmanaged tersebut atau disisi client. Cukup attachkan cable LAN dari DES 1061 ke komputer dan attachkan cable LAN dari DES 1016D ke sisi router anda. Secara otomatis lalu lintas jaringan seluruhnya akan di atur oleh router anda.
Terimakasih.

To: Widarto
Terimakasih atas pertanyaannya.
Bagaimana caranya merekam ip camera DCS ke Dlink NAS secara otomatis 24 jam?
Mohon maaf sebelumnya karena pertanyaannya masih bersifat global dan belum jelas alat yang anda pergunakan. Untuk bantuan teknis dua arah silahkan anda bisa call ke customer support kita di Telp. 021-5731610 pada jam kerja senin sampai dengan jumat Jam 09:00-18:00 WIB.
Terimakasih.


To : Immanuel
Terimakasih atas pertanyaannya.
Saya menggunakan internet speedy, dan mencoba menggunakan DIR-605L, mengapa tidak bisa? apakah ada setting yg harus diubah?
-->Sebenarnya untuk menghubungkan router kita (DIR 605) ke modem speedy untuk dapat mengakses internet tidaklah memerlukan settingan khusus. cukup pasangkan kabel dari modem anda ke port Internet (warna kuning) di DIR 605L. Jika anda sudah melakukan hal ini dan masih mendapatkan kendala, silahkan bapak bisa hubungi customer support kita di nomor telp. 021-5731610.
Terimakasih.

To: Heker
Terimakasih atas pertanyaannya.
Dlink saya mau tanya
saya pengguna dlink DIR-605L misalkan saya mau control roter dlink saya dari jaringan internet gimana setingan / caranya soal nya waktu Saya masukin ip publik saya dia gak muncul.
-->untuk dapat melakukan remote router dari internet maka ada function yang harus anda enable terlebih dahulu. Silahkan anda aktifkan menu tersebut dengan melakukan login ke web dlink configuration->maintenance->administrator setting. Check box enable remote management and save setting.
Semoga membantu :).

HEKER mengatakan...

ok alhamdulillah udah bisa
Terimakasih

SOFWARE mengatakan...

saya menggunakan modem dsl2750u di kantor saya dan saya menggunakan fasilitas filter mac address untuk wireless yang konek ke modem ini, masalahnya ketika saya memasukkan mac address yang ke 32 tombol add nya hilang dan saya tidak bisa menambah lagi mac address yang ke 33 dst, sebelumnya saya telah menggunakan modem dslG604T tidak ada masalah menggunakan filter mac addressnya. Adakah solusi untuk permasalahan saya? Terim kasih

Rosi mengatakan...

Maaf saya ingin bertanya,saya baru saja menggunakan dir-605L awalnya tidak masalah tetapi belakangan kenapa jd tidak bisa konek ya? Sinyal tiba2 hilang lalu muncul tak lama hilang lagi seperti reboot sendiri..apa ya masalah nya?

My Life My Rulez mengatakan...

saya menggunakn wireles camera dcs 932l, saya ingin tahu bagaimana caranya agar saya mempunyai media penyimpanan sendiri pada PC saya, agar bila suatu saat saya memanggil data beberapa hari yang lalau masih dapat saya lakukan

BR
MH

Ramous Peppy mengatakan...

Dear d-link indonesia...
saya ingin upgrade firmware modem saya tapi saya tidak tau modemnya tipe apa dan firmware apa yang bisa buat modem saya..
mohon bantuan ,,
ini interfacenya..
http://prntscr.com/3fbz7s

Hasbullah Idris mengatakan...

Sahabat dLink Indonesia,
Saya sudah menggunakan IP Camera produk dlink yaitu DCS 930L dan DCS 5020L dan sudah terhubung dengan account saya di Mydlink.com access via MyDlink Lite di iPad maupun di perangkat android saya.
Dalam hal lain saya ingin mengaksesnya melalui DynDNS dan sudah mendaftarkannya dengan masing nama host yg berbeda.
Pertanyaannya adalah apakah bisa saya lakukan hal tersebut mengingat letak kedua IP Cam tersebut berbeda jaringan dalam arti kata lain kota? (Pernah saya lakukan tapi salah satu IP Cam tersebut IP publiknya ikut dengan IP publik salah satu IPCam yg lainnya dan sudah barang tentu tidak bisa diakses via web)
Atas respons dan jawabannya saya ucapkan terima kasih.

sabar mengatakan...

selamat malam D-LINK INDONESIA
saya mempunyai 2 pertanyaan :
1. sy membeli cctv dcs-5020 L, seken dari teman saya sebanyak 5 buah, dan teman sy sudah lupa email nya,apakah sy dapat meregist ulang MYDLINK No : NYA ???.
2. apakah 1 email registrasi dapat di akses beberapa orang ???
sebelumnya saya ucapkan terima

sabar mengatakan...

terlewatkan,, apakah saya mesti buat port fordward ataw nat di modem speedy saya
terma kasih atas responnya

Sumar yadi mengatakan...

saya membeli 5 buah wireles dlink 605. niatnya mau sa buat hotspot pada jaringan saya. bagaimana mengkonfigurasinya agar stabil. apakah semuanya harus di setting menjadi router atau hanya satu saja sisanya menjadi acces point
..?

WillyKk mengatakan...

alo DLink, sy sudah beli & pasang DLINK DCS-933L. namun untuk bisa merekam saya masih menggunakan PC. apakah bisa direkam ke DLink Cloud via internet ?

atau apakah ada fasilitas cloud recording begitu ?

trim's :)

awan kurniawan mengatakan...

Selamat siang Dlink,
Saya baru mmbeli 1unit Dlink ip cam 5020L,dan mmpunyai modem smartfren.
perangkat apakah yg harus saya beli agar bs dpantau via internet dan sekaligus nyimpen rekaman?
Trimakasih

efes - black orchid jr. mengatakan...

bbrp bln yg lalu saya sempat register mydlink meskipun agak kesulitan. dan skitar 1 bln yg lalu saya melepas router dlink saya. dan skrg saya mau pasang lagi... wifi berkerja dgn sempurna, tapi kenapa saya tdk bisa masuk akun mydlink saya lagi... walaupun mendaftar dgn email barupun selalu gagal.
apa yg harus saya lakukan agar bisa pake cloud router dir 605L saya??

efes - black orchid jr. mengatakan...

bbrp bln yg lalu saya sempat register mydlink meskipun agak kesulitan. dan skitar 1 bln yg lalu saya melepas router dlink saya. dan skrg saya mau pasang lagi... wifi berkerja dgn sempurna, tapi kenapa saya tdk bisa masuk akun mydlink saya lagi... walaupun mendaftar dgn email barupun selalu gagal.
apa yg harus saya lakukan agar bisa pake cloud router dir 605L saya??

Bernardus fer bomberick sinurat mengatakan...

Mau Nnya Ni Gan Kalo Kameranya tidak ke Router dari PC Ke Kamera Langsung Bisa Gak Tapi KOneksinya Pakai Modem... Bagi tutornya donk gan soalnya penting ne


Ane pake D-Link DCS-932L \

Salam Satu Jaringan

rahmi fadhli mengatakan...

mp3 terbaru
mp3 terlengkap
mp3 dangdut

Viki.Aminarti mengatakan...

Mohon ijin berpromosi. service Ac segala jenis merk. kami service Ac mencakup wilayah coverage seluruh Surabaya, Gresik, Sidoarjo. kami juga menerima jasa service perbaikan AC bongkar dan pasang AC. pekerjaan kami cepat, tepat, profesional, harga kompetitif di banding harga jasa luaran.
service ac sidoarjo
tukang service ac sidoarjo
service ac surabaya
service ac surabaya selatan
service ac surabaya timur
service ac surabaya barat
service ac surabaya utara
service ac kota surabaya

service ac sidoarjo
service ac sidoarjo selatan
service ac sidoarjo timur
service ac sidoarjo barat
service ac sidoarjo utara
service ac kota surabaya

Tempat Tidur Minimalis
Tempat Tidur Minimalis

http://jualjasaacsurabaya.blogspot.com
Segera hubungi kami, dan kami akan datang kerumah Anda 24 Jam Non Stop.
(Hari Sabtu / Minggu / Hari Libur buka)
TELP : 085645475574

Fath mengatakan...

saya baru saja membeli DIR-605L untuk disambungkan ke Access Point TPLINK7210.
Dari AP langsung koneksi ke laptop menggunakan IP Statis dapat bandwidthnya 6Mbps.

Kemudian router DIR-605L disambungkan ke AP, menggunakan IP statis, tapi bandwidth yang didapat setengahnya dari yang didapat tanpa router DIR-605.

DIR-605L hanya di setting IP statis, wireless router dengan security, tak ada setting selain itu.

pertanyaannya, bagaimana saya bisa mendapatkan bandwidth yang seharusnya (6Mbps)? terimakasih

Sandydimazprayoga Olaf mengatakan...

Maaf kalo pertanyaan saya agak menyimpang. Saya mau nanya. Kalo sambungan internetnya itu kayak gimana ? Apa kayak paket hp biasa ?...kalo saya pake wi-fi apakah internetnya unlimited atau paket kayak hp ?

Reaynaldi Muhammad mengatakan...

saya mau nanya gmna cara konek kamera yang sudah d setting k pc yang lain/baru

Dimas Nugroho mengatakan...

Blognya keren :D
Mohon ijin untuk memberitahukan web berita yang bisa menjadi sumber infomrasi untuk kalian
Berita Teknologi
Informasi Teknologi
Harga Gadged Terbaru
Zona Siswa
Rumus Pythagoras
Pengertian Ekonomi
Harga Xiaomi Redmi 3
Harga Xiaomi Redmi 2
Download Smadav Terbaru
Download GTA Extreme Indonesia Terbaru

tofi yaory widjaya mengatakan...

saya bisa di bantu,beli dcs942l sdh 2thn sampai skrg tidak bisa koneksi dgn segala cara dan petunjuk,email yaotaufi@gmail.com