Kamis, Juni 03, 2010

New Firmware untuk DIR-457

Sudah punya D-Link MyPocket Router DIR-457? Kalau belum, segera kunjungi toko-toko komputer langganan anda atau klik disini untuk mendapatkan product yang memungkinkan anda untuk membuat hotspot scr mobile bersama teman2 anda menggunakan koneksi 3G.

Bila sudah, selamat !! Anda memang mobile users dan pencinta gadget sejati :-)

Bagi yang udah punya, berikut URL utk mendownload (atau bahasa yg dipake di koran2 : mengunduh) firmware terbarunya :

1. Firmware Modem Mode (geser tombol switch ke modem) : http://support.dlink.co.id/firmware/DIR-457-D0_11R.rar
Cara upgradenya ada didalam file tsb.

2. Firmware Router Mode (geser tombol switch ke router) : http://support.dlink.co.id/firmware/DIR-457_A1_FW_Router_v1.01B01_9cvb.bin
Cara upgradenya sama spt upgrade D-Link Router/AP pada umumnya. Masuk ke webUI DIR-457 lalu ke menu Maintenance ---> Firmware Update

Selamat menikmati akses hotspot dimana saja dengan DIR-457 :-)

6 komentar:

suyanto mengatakan...

Sekalian tanya D-Link DIR-457 Pak,
Untuk Powernya tahan berapa lama ?
Untuk Charge Battery bisakah saya gunakan Charger USB to AC Adaptor seperti Cahrge Handphone ?
Apakah aman jika
Kalo saya pasang kartu CDMA 1900 bisa ga?
Saya lihat ada Switch Router/Modem ini maksudnya apa ya ?
Untuk configurasi gimana, apakah harus set di router dulu ?

terimakasih

regards

D-Link Indonesia mengatakan...

To : suyanto

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"Untuk Powernya tahan berapa lama ?"

---> Battery-nya up to 4 jam, namun ini tergantung sinyal 3G yang didapat, features router yang digunakan, dan suhu lingkungan.

"Untuk Charge Battery bisakah saya gunakan Charger USB to AC Adaptor seperti Cahrge Handphone ?"

---> Kami hanya merekomendasikan menggunakan power adapter dan charger yang ada didalam paket penjualannya untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan.

"Kalo saya pasang kartu CDMA 1900 bisa ga?"

---> DIR-457 hanya support GSM, tidak CDMA, kami berencana akan mengeluarkan yang CDMA model tipenya DIR-457V namun belum dipastikan kapan akan direlease.

"Saya lihat ada Switch Router/Modem ini maksudnya apa ya ?"

---> Modem tsb bisa digunakan sbg modem 3G biasa atau 3G router. Jadi jika anda hanya sendiri, set ke modem dan plug ke PC/Laptop anda dan gunakan Conn Manager utk connect ke internet.

Jika anda ingin sharing maka set ke Router mode, lalu akses ke router via Wi-Fi dan masuk ke webUI-nya seperti anda setting wireless router pada umumnya (perlu setting Internet Connection/WAN-nya dulu, juga security wireless-nya jika diperlukan)

"Untuk configurasi gimana, apakah harus set di router dulu ?"

---> Anda bebas mau gunakan yg mana dulu, tp biasanya setting sbg modem dulu karena dari D-Link Conn Manager kita bisa define Wireless Section dari router functionnya. Jadi misalnya kita ganti dulu SSID dan security wireless-nya, setelah sudah oke maka baru matikan DIR-457 dan set sbg router lalu akses ke menu routernya lalu set kembali.

Pada paket pembeliannya ada Buku Pemasangan Cepatnya juga dalam bahasa Indonesia.

Jangan lupa pada penggunaan pertama battery harus dicharge minimal 3 jam.

Mudah2an membantu

melisa_melisa mengatakan...

Saya baru saja membeli DIR-457 untuk digunakan dengan iPad. Masalahnya saya tinggal dibekasi Jatiasih, takutnya coverage provider kartu GSM yang saya gunakan (IM2) kurang bagus untuk daerah saya, namun saya meragukan juga untuk setting dir-457 saya ini karena padaicon sebelah kiri bawah ConnManager (sebelah icon signal strength info) terdapat tulisan WCDMA . bukan kah seharusnya bertuliskan GRPS / HDSPA yah? kalu iya, cara menggantinya menjadi GPRS / HSDPA itu bagaimana?

Mohon infonya.

Terima kasih banyak!

Melisa

Eddy mengatakan...

tolong bantuin cara setting pak. saya mempunyai dsl-2640b yang sudah tidak terpakai lagi.dirumah saya menggunakan 3g modem untuk akses internet yang dishare (hotspot) lewat wifi internal pc untuk komputer A.trus komputer B saya mau saya memanfaatkan wifi dsl-2640 supaya komputer B ini bisa internet.bagaimana setingannya pak?

anto mengatakan...

saya pake wiraless roter d-link dir-600, yg saya tanyakan cara mengganti bahasa tampilan dari bahasa cina menjadi bahasa inggris, tq

FURNITURE mengatakan...

saya baru beli DLINK DSLB-2640B setelah saya install sesuai petunjuk bukunya dan berjalan normal tapi lampu internetx masih tetap merah sehingga tidak bisa ON-Line \, mohon donk pencerahanx?....