Senin, April 06, 2009

WW Market Share D-Link Managed Switch 2008

Mungkin sebagian dari kita di Indonesia masih menganggap bahwa D-Link merupakan brand di SOHO dan Retail Products. Tidak bisa dipungkiri bahwa D-Link memulai bisnis dari SOHO dan Retail Products. Namun seiring berjalannya waktu, kita juga memproduksi produk-produk high-end yang performance dan reliability-nya tidak kalah dibanding dengan brand-brand lain yg notabene sudah well known as Enteprise Products.

Dari tahun ke tahun, penjualan D-Link Manageable Switches selalu menunjukkan peningkatan double digit secara persentase. Pada negara-negara yang dikategorikan sbg Major Emerging Market yg terkenal dengan istilah BRIC (Brazil, Russia, India, China), D-Link Managed Switch sudah dikenal dengan sangat baik dan digunakan oleh berbagai macam sektor industri termasuk sbg Access dan Distribution (bahkan Core) untuk layanan IPTV melalui jaringan ETTH/ETTB. Layanan IPTV ini membutuhkan fitur, performance serta reliability yang tinggi.

Di Indonesia sendiri, penjualan D-Link Manageable Switches selalu meningkat dari tahun ke tahun. Walaupun tidak bisa dipungkiri, popularitas D-Link Manageable Switches di Indonesia tidak sebesar brand-brand kompetitor lainnya.

Data In-Stat utk 2008 (sampai Q3) menunjukan market share secara World Wide, D-Link ada di posisi ke-2 untuk kategori L2 Fast Ethernet Switch dengan market share sebesar 15 percent, bisa dilihat pada diagram dibawah :



Sedangkan untuk kategori L2/3 Fast Ethernet Switch, D-Link juga berada di posisi 2 dengan market share 9,3 percent, bisa dilihat pada diagram dibawah :




Untuk posisi Overall Managed Switch (L2/3 Fast Ethernet, Gigabit, 10 G dan Chassis-based), D-Link ada diposisi 3 dengan market share sebesar 5,8 percent, bisa dilihat pada diagram di bawah :





Beberapa contoh deployment :

1. Telco



2. Kampus



3. Enterprise - Contact Center :



4. Hospital



Bila ada pertanyaan atau membutuhkan bantuan utk design network di perusahaan anda, klik ke sini

Tidak ada komentar: