Senin, Maret 02, 2009

D-Link punya saya berasal dari Distributor yang mana ya?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa produk D-Link yang dijual di Indonesia hanya melalui 2 Distributor yaitu PT. Berca Computel dan PT. Sistech Kharisma. Namun banyak pertanyaan muncul, "Bagaimana cara mengenali asal produk D-Link kita?"

Cara yang termudah adalah lewat label garansi-nya, berikut contoh label warranty dari PT. Berca Computel dan PT. Sistech Kharisma :



Berikut kami berikan contact person dari masing2 distributor jadi memudahkan anda berbicara langsung dengan org yang tepat untuk keperluan informasi produk, warranty claim, services, dll :

PT. Sistech Kharisma
Jl. Ir. Juanda IV No. 3 B-C
Jakarta Pusat 10120
Telp : 62 - 21 - 3505668 - 3807668
Fax : 62 - 21 - 3807640 - 3856967
Website : www.sistech.co.id

Contact Person :
- Bapak Eko Subijoyo (08151683666/02193123737)
Email : eko_subijoyo@sistech.co.id
- Bapak Chrisna Setiawan (08176543005/02195664699)
Email : chrisna@sistech.co.id

dan

PT. Berca Computel
Jl. Tanah Abang III
Kompleks Tanaga Mas No.19
Jakarta - 10160
Telp. (021) 2316352, 2316353
Fax . (021) 2316381
Website : www.bercacomputel.com

Contact Person :
- Bapak Pandu Sempana (0818897222)
Email : pandu.sempana@bercacakra.com
- Ibu Merni Wirawan (0818185666/02191969555)
Email : mernih@bercacakra.com

Bagaimana jika segelnya sudah rusak ato kabur? ato tertimpa oleh segel warranty dari reseller-nya? Kita bisa cek asal produk D-Link kita dengan memasukkan Serial Number ke alamat URL berikut : http://www.dlink.co.id/checkserialnumber/checksn.asp

Bila tidak ada juga, jangan panik dulu :-) Kirim model perangkat anda beserta serial number anda ke rma@dlink.com.sg untuk manual tracing, misalnya DIR-635 with S/N : f33i168000084.

Oh ya mungkin pada bertanya "Ngapain juga tau asal disty barang D-Link kepunyaan kita?". Manfaatnya banyak, hanya produk D-Link yang berasal dari 2 distributor itu yang digaransi di Indonesia, selebihnya tidak bisa. Misalnya nih, punya DES-1008D yg udah lama n tau2 ada port yang tidak normal, maka kita bisa klaim warranty-nya karena DES-1008D mempunyai warranty limited lifetime (Ingat pada blog sebelumnya sudah dijelaskan kalau garansi D-Link untuk beberapa model adalah limited lifetime, see http://blog.dlink.co.id/2009/02/tahukah-anda-kalau-garansi-d-link.html). Selain itu dengan mengetahui asal barang kita, kita bisa langsung klaim ke distributor yang tepat, karena klaim warranty tidak bisa cross distributor, dengan klaim langsung ke distributor yang tepat maka bisa menghemat waktu.

Semoga tips ini bermanfaat.

Always use D-Link's products :-)

43 komentar:

Home sweet Home mengatakan...

jika diperbolehkan,saya mau minta price list dari D-Link untuk reseller yang lengkap. karna saya akan berkecimpung dalam dunia network dengan menggunakan product D-Link.
tolong kirim aja ke email saya :
antoniusadiw@yahoo.com
antoniusadiw@gmail.com

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Home sweet Home

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"jika diperbolehkan,saya mau minta price list dari D-Link untuk reseller yang lengkap. karna saya akan berkecimpung dalam dunia network dengan menggunakan product D-Link.
tolong kirim aja ke email saya :
antoniusadiw@yahoo.com
antoniusadiw@gmail.com"

---> Saya akan forward inquiry anda ke tim pre-sales.

Mudah2an membantu

yudha mengatakan...

saya baru beli modem DSL-526B...kl menggunakan modem lain lampu DSL menyala terus..tapi pake modem ini lampu DSL selalu kedip-kedip...apakah dengan kondisi seperti ini modem saya normal atau tidak,...terima kasih...

D-Link Indonesia mengatakan...

To : yudha

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Dikarenakan anda menanyakan hal teknis yg tidak berhubungan dgn thread, saya pindahkan pertanyaan anda ke http://blog.dlink.co.id/2008/09/introduction.html

Tolong selanjutnya bila anda ada pertanyaan, posting di thread yang sesuai. Bila tidak ada yang sesuai maka silahkan posting disini : http://blog.dlink.co.id/2008/09/introduction.html

Edy Purwantiko mengatakan...

Saya punya Dlink ADSL-526B dan ada label garansi nya SIS tetapi saya tidak menemukan kartu garansi dan kwitansi pembalian.
Apakah saya bisa claim garansi jika terjadi kerusakan sebelum 1 tahun?
Dan dimana alamatnya untuk wilayah jakarta? kebetulan saya beli di Bali.

Thanks,
edy

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Edy Purwantiko

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"Saya punya Dlink ADSL-526B dan ada label garansi nya SIS tetapi saya tidak menemukan kartu garansi dan kwitansi pembalian.
Apakah saya bisa claim garansi jika terjadi kerusakan sebelum 1 tahun?"

---> D-Link ADSL modem/router mempunyai garansi 1 tahun, jadi anda bisa klaim garansi ke Sistech selama label tsb tidak rusak.

"Dan dimana alamatnya untuk wilayah jakarta? kebetulan saya beli di Bali."

---> Anda bisa klaim di Sistech pusat :

PT Sistech Kharisma
Jl. Ir. Juanda IV No. 3 B-C
Jakarta Pusat 10120
Telp : 62 - 21 - 3505668 - 3807668
Fax : 62 - 21 - 3807640 - 3856967

Up : Bapak Daniel Julian

Mudah2an membantu

guruh mengatakan...

Saya mau tanya. Memangnya adaptor d-link untuk modem DSL-526B dan wireless router dir 600 tidak ada garansinya sama sekali ya? dengan kata lain. Kalo baru di pake sehari langsung rusak. ga bisa di cover garansi? Waktu saya beli itu. di bilangnya adaptor ga ada garansinya.

Saya agak aneh. soalnya biasanya peralatan elektronik. untuk adaptornya dapet garansi minimal 3 bulan

D-Link Indonesia mengatakan...

To : guruh

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"Memangnya adaptor d-link untuk modem DSL-526B dan wireless router dir 600 tidak ada garansinya sama sekali ya? dengan kata lain. Kalo baru di pake sehari langsung rusak. ga bisa di cover garansi? Waktu saya beli itu. di bilangnya adaptor ga ada garansinya. Saya agak aneh. soalnya biasanya peralatan elektronik. untuk adaptornya dapet garansi minimal 3 bulan"

---> Untuk product yang garansinya 1 thn semisalnya ADSL modem maka power adapter mengikuti perangkat, jadi power adapter garansinya juga 1 thn.

Sementara untuk perangkat yang Limited Lifetime spt DIR-600 maka power adapter garansinya adalah 3 tahun.

Anda bisa lihat lengkapnya disini http://www.dlink.co.id/support/warranty.asp

Informasi yang anda terima itu keliru. Untuk masalah garansi anda bisa langsung ke distributor dimana perangkat anda berasal, tanpa perlu bertanya ke penjual tempat anda beli.

Mudah2an membantu

guruh mengatakan...

Oke thanx. sangat membantu informasinya.

D-Link Indonesia mengatakan...

To : guruh

"Oke thanx. sangat membantu informasinya."

---> Sama2 dan tetap selalu gunakan produk2 D-Link :-)

Mudah2an membantu

badrun artwork design mengatakan...

om ada update firmware d link 526b ga 2010 ???

D-Link Indonesia mengatakan...

To : badrun artwork design

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Dikarenakan anda menanyakan hal teknis yg tidak berhubungan dgn thread, saya pindahkan pertanyaan anda ke http://blog.dlink.co.id/2010/04/tanya-jawab-versi-2.html

Tolong selanjutnya bila anda ada pertanyaan, posting di thread yang sesuai. Bila tidak ada yang sesuai maka silahkan posting disini : http://blog.dlink.co.id/2010/04/tanya-jawab-versi-2.html

Sendy mengatakan...

kalau stiker2 tsb rusak gt, kan di garansi kan tidak mungkin mau,
tapi apakah msh ada harapan untuk bisa diservis/diperbaiki ???
sehingga msh bisa di gunakan lg,
saya bayar biaya servis nya pun tidak apa2,
pny saya jenis,
Unmanaged Fast Ethernet Switches
DES-1008D

saya juga mau tanya, untuk servisan nya itu dmn yah??
saya di daerah surabaya soal nya.

terima kasih.

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Sendy

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"tapi apakah msh ada harapan untuk bisa diservis/diperbaiki ???
saya juga mau tanya, untuk servisan nya itu dmn yah??
saya di daerah surabaya soal nya."

---> Untuk biaya servis dan lamanya servis itu tergantung dari distributor tempat perangkat anda berasal, anda bisa cek distributornya dengan mengecek serial numbernya disini : http://www.dlink.co.id/checkserialnumber/checksn.asp

Kedua distributor kami mempunyai cabang di Surabaya. Namun perlu kami jelaskan proses servisnya yaitu dari Surabaya dikirim ke Jakarta, di Jakarta ditentukan kerusakannya apa, lalu dikirimkan ke Singapore. Kemudian baru dikirim balik ke Jakarta lalu ke Surabaya.

Mudah2an membantu

Sendy mengatakan...

owww... begitu,
oke, klo gt saya cek2 dlu deh...
terima kasih atas jawabnya.

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Sendy

"terima kasih atas jawabnya."

---> Sama2 :-)

Mudah2an membantu

Sendy mengatakan...

saya sudah mencoba mengirim email s/n dan p/n ke rma@dlink.com.sg
pada tanggal 1 november, tapi sampai sekarang kok belum di balas juga ya ??

saya kirim nya seperti ini aja.

Model No. : DES-1008D
P/N : IES1008DE.H3
S/N : B2A4258031720
H/W Ver. : H3
MADE IN CHINA

apakah kurang lengkap ya?

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Sendy

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"saya sudah mencoba mengirim email s/n dan p/n ke rma@dlink.com.sg
pada tanggal 1 november, tapi sampai sekarang kok belum di balas juga ya ??"

---> Maaf, anda mengirimkan email dgn tujuan untuk apa? Bila ingin mengetahui dari distributor mana maka saya baru cek ke URL, S/N anda tidak ditemukan, bila S/N tidak ditemukan maka biasanya kemungkinan :

1. Produk anda adalah barang PI (Illegal)
2. Produk anda adalah barang fake

Kami akan bantu untuk pengecekan di database worldwide kami. Akan kami kabari segera.

Mudah2an membantu

Sendy mengatakan...

oh iya, tolong ya,
soal nya saya ingin mengetahui distributor nya, dan saya juga sudah mencoba cek yang di
http://www.dlink.co.id/checkserialnumber/checksn.asp
tetapi memang di situ tidak di temukan database nya,
jd ya saya coba kirim ke email itu untuk manual tracing kata nya.

oh, jangan2 palsu ini kali ya, kok menyusahkan gini.

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Sendy

"soal nya saya ingin mengetahui distributor nya"

---> Apakah diunit-nya tidak ada segel disty-nya? Anyway kami sedang double check di database WW kami.

"oh, jangan2 palsu ini kali ya, kok menyusahkan gini."

---> Kami selalu menyarankan selalu membeli produk2 yang bersegel resmi dari distributor resmi kami yaitu Berca atau Sistech untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan.

Mudah2an membantu

Sendy mengatakan...

wah, iya ternyata saya perhatikan ada segel bertulisan "sis" berarti ini sistech ya...

maaf sekali saya kurang teliti.

berarti sistech daerah surabaya dimana ya???

eh iya, dengar-dengar katanya biaya servis barang ginian ini biasanya hampir sama seperti beli baru, apakah betul itu?

saya jadi semakin bingung dan was-was, enaknya di servis apa beli baru ya?

kerusakannya :
begitu di yalakan, port 7 nyala sendiri, padahal tidak ada kabel yg nancap di port 7, dan port-port lain nya msh bisa berfungsi, tapi tetap saja tidak bisa dipakai sama skali, uda saya coba untuk transfer file, tapi si komputer lawan tidak nampak-nampak, lalu saya coba untuk main game atau internet, tetap saja tidak bisa sama skali.

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Sendy

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"wah, iya ternyata saya perhatikan ada segel bertulisan "sis" berarti ini sistech ya"

---> Benar, dan kami juga sudah cek di database WW kami, perangkat anda berasal dari PT. Sistech Kharisma

"maaf sekali saya kurang teliti."

---> Tidak masalah :-)

"berarti sistech daerah surabaya dimana ya???"

---> PT. Sistech Kharisma
Cabang Surabaya
Hi-Tech Mall lt.2 blok C1-12A
Jl. Kusuma Bangsa 116-118
Telp: 031-5353573 (hunting)
Fax : 031-5476003
Surabaya

"dengar-dengar katanya biaya servis barang ginian ini biasanya hampir sama seperti beli baru, apakah betul itu?"

---> Masalah biaya, anda bisa konfirmasi ke distributor yang bersangkutan.

"begitu di yalakan, port 7 nyala sendiri, padahal tidak ada kabel yg nancap di port 7,"

---> Ya, port 7 bisa jadi memang failed.

"tapi tetap saja tidak bisa dipakai sama skali, uda saya coba untuk transfer file, tapi si komputer lawan tidak nampak-nampak, lalu saya coba untuk main game atau internet, tetap saja tidak bisa sama skali."

---> Untuk tes konektivitas, anda bisa coba ping PC. Namun PC-PC tsb harus mengijinkan untuk bisa diping (biasanya dikarenakan aplikasi Firewall yang membuat PC tidak bisa diping)

Mudah2an membantu

Sendy mengatakan...

wah, sip, terima kasih banyak ya atas bantuan nya sampai sejauh ini.

terima kasih :-)

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Sendy

"terima kasih banyak ya atas bantuan nya sampai sejauh ini."

---> Sama2 :-)

Mudah2an membantu

tetsy mengatakan...

bagaimana mengetahui bahwa perangkat yg saya gunakan masih terikat garansi atau sudah expire ?

-Trims-

Ardi Yoe mengatakan...

permisi ,,saya mau tanya, dimana saya bisa mendapatkan product D-Link DIR-505. saya domisili di kota PALEMBANG. saya sudah keliling mencari barang tersebut,tapi tidak ada juga. kalo ada harganya kisaran berapa? thanks

rachmat mengatakan...

apa DIR-505 support untuk jadi AP?soalnya saya lihat panduan video dari TheDAUSMarketing konfigurasinya hanya router,saya coba gabungkan DIR-505 sebagai AP dengan RB750 sebagai router tapi tetap tidak mau, beda sama DAP1150 langsung bisa
mohon bantuannya,jika ada tutorialnya mohon kirim via mail

D-Link Indonesia mengatakan...

To Testy:
Terimakasih atas pertanyaan anda.
"bagaimana mengetahui bahwa perangkat yg saya gunakan masih terikat garansi atau sudah expired ?"
--> Anda bisa lihat dan memperkirakan kapan masa warranty perangkat expired dari informasi yang tertera di halaman web pages berikut ini.

"http://www.dlink.co.id/support/warranty.asp"
semoga Membantu :-).

To : Ardi Yoe
Terimakasih atas pertanyaan dan kepercayaan anda menggunakan product kami.
"saya sudah keliling mencari barang tersebut. kalo ada harganya kisaran berapa?
--> Mohon maaf untuk lokasi reseller di daerah palembang saat ini belum ada, mungkin anda bisa lihat dan hubungi distributor atau reseller terdekat dengan lokasi anda saat ini. Untuk infromasi contact distributor atau reseller terdekat bisa di cek di halaman web berikut ini. "http://www.dlink.co.id/corporate/wheretobuy.asp"
semoga membantu.

To : Rahmat,
Mohon maaf sebelumnya, karena pertanyaan anda di luar subjek posting, maka jawaban pertanyaan anda bisa dilihat di halaman berikut ini. "http://blog.dlink.co.id/2010/04/tanya-jawab-versi-2.html?commentPage=8" Terimakasih.

Henry mengatakan...

Halo,boleh saya tanya.Kalau mau mendapatkan price list untuk reseller d-link harus menghubungi siapa ya?
Kemarin saya berinisiatif menghubungi langsung tapi tidak ada sambungan.TQ

agus jambi mengatakan...

saya baru membeli modem D-link DSL-526B tanggal 17 Nov 2012 di toko komputer To-Mart Bungo, Jambi, dengan SN px0d1c4000254, sekarang adaptor dari modem tersebut sudah rusak, apakah adaptor tersebut bisa di ganti, karena masih dalam garansi? kalo bisa bagaimana caranya? terima kasih

zhianova hambali mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zhianova hambali mengatakan...

Dear Dlink,

Mohon info Email AM Principal u Dlink Indonesia ya . Susah bgt saya cari info productnya, oia itu katalog yg bisa di donlod masih yg 2010 ya ?

D-Link Indonesia mengatakan...

To: Zhianova
Terimakasih atas pertanyaannya.
Mohon info Email AM Principal u Dlink Indonesia ya.
->untuk keperluan tertentu bapak bisa request melalui email ke "dlinkid.support@dlink.com.sg". nanti akan di follow up ke bagian terkait.
Semoga membantu :)

blog_r1an mengatakan...

Selamat siang

Saya punya wireless router DIR -600 sn. PV6D3B1014888 pembelian 15 mei 2011 garanai PT. Berca. Sekarang routerny rusak hnya menyala lmpu power saja, wirelessnya tdk bs terdeteksi oleh laptop/handphone.

Yang mau saya tnyakan brp lama kah garansi DIR-600? Dan jika sudah tdk gransi brp biaya servis yg dikenakan?

Trima kasih

Regards,
Rian

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Rian
Terimakasih atas pertanyaannya,
Yang mau saya tnyakan brp lama kah garansi DIR-600? Dan jika sudah tdk gransi brp biaya servis yg dikenakan?
Router anda masih dalam masa warranty, namun sebelumnya bisakah anda lakukan reset device to default factory dengan menekan tombol reset selama 10 second pada saat alat dalam keadaan hidup. Jika wireless led tetap tidak menyala juga setelah melakukan reset device silahkan claim warranty ke PT. Berca dengan proses one to one replacement. semoga membantu.

Joko Sugiarto mengatakan...

Dlink Supporting...

Sy pakai printserver Dlink DPR-1061 dan printer Epson L-800, sy setting beberapa kali kok nggak bisa...ehh baru sadar kalau Firmware nya belum support...

Bisakah dibantu firmware yg bisa support printer ini. Terima kasih Bro..

agust winarno mengatakan...

Saya menggunakan modem D-link DSL-526B. Beberapa waktu yang lalu adaptor D-link saya rusak. Dimana kami bisa membeli adaptornya ?. Saya tanyakan ke toko-toko semua mengatakan bahwa adaptor satu paket dengan modemnya. Terima kasih

amie permatasari mengatakan...

Mohon dikirimkan ke saya Pricelist untuk D-Link IP camera & Router Wifi. beserta discountnya. ke amie.permatasari@gmail.com thank you

mas agung Setiawan mengatakan...

saya baru beli d-link dir-600 sekitar 1 bulan pemakaian normal...sekarang rusak internet ga bisa saya liat segel berca tapi habis bulan desember 2013...masih garansi ga ya dan harus dibawa kemana servicenya

Alfred A mengatakan...

saya dengan alfred
saya ingin info untuk tempat pembelian D-link khususnya produk IP.Cam
bisakah saya mendapatkan price list harganya dan marketing yg dapat dihubungi
email saya : alreta234@gmail.com
thks infonya

hadi mengatakan...

Dear Dlink

saya punya swith dengan model seperti :

Model No. : DES-1008D
P/N : IGS1008DE....F1G
S/N : F37O799000821
H/W Ver. : F1
MADE IN CHINA

tiba tiba mati
apakah bisa untuk di retur

makasih

Feli Flow mengatakan...

Dear Dlink

saya dari bekasi, jawa barat, punya swith dengan model seperti :

Model No. : DGS-1024D
P/N : IGS1024DE....F2G
S/N : DRC2DD9001675
H/W Ver. : F2
MADE IN CHINA

sebelum saya gudangkan kondisi lampu power menyala tapi port mati dan tidak konek sama sekali, karena garansi toko sudah habis akhirnya saya gudangkan.. setelah saya membaca ini saya coba cek dari SN nya dari distributor mana tapi link untuk mengeceknya sudah tidak bisa dibuka, saya mau bertanya apakah masih bisa diklaim garansi lifetimenya atau tidak.. klu bisa saya harus kemana ya? terima kasih

Bernyanyi Sunyi mengatakan...

Mas kalau DWR-922 bisa beli di mana?