Kamis, November 27, 2008

Krisis Global, Bagaimana dengan IT Budget ??

Sekarang ini hampir semua media baik cetak maupun elektronik memberitakan mengenai krisis global. Akibat krisis yang terjadi di Amerika Serikat, hampir semua negara terkena dampaknya. Banyak perusahaan yang merevisi target penjualan dan laba-nya tahun ini. Dan berencana melakukan efisiensi ketat di semua lini tahun depan.

Bagaimana dengan budget IT di perusahaan-perusahaan tersebut? Mungkin hampir semua kompak untuk memangkas budget IT-nya. Pemangkasan budget IT memang dilema bagi sebagian perusahaan, khususnya bagi yang sangat mengandalkan Teknologi Informasi. Disatu sisi perusahaan membutuhkan upgrade IT-nya namun disisi lain management memutuskan untuk memangkas belanja IT.

Apakah tidak ada cara untuk mengatasinya? Tentu ada. Cara yang termudah adalah mencari produk dengan kemampuan tinggi namun dengan harga yang reasonable. Pertanyaan selanjutnya : Apakah ada yang seperti itu? Well, untuk networking (karena saya bergerak di bidang networking), kalau kita lihat semua merk hampir sama dari segi kemampuan dan fitur. Jadi bagi perusahaan yang selama ini sangat "brand minded" bisa menengok dan membandingkan antara produk yang sudah melekat di mindset-nya selama ini dengan produk sejenis namun harga yang reasonable. Bahkan bila tidak percaya spesifikasi diatas kertas, ajukan unit demo dan tes dengan segala bentuk tes yang dikehendaki.

D-Link sebagai salah satu pemain besar di networking, memiliki line product dengan perfomance dan quality yang tinggi namun harganya sangat reasonable. Di Emerging Market seperti Rusia dan Brazil, D-Link merupakan pemain dominan di industri ini.

Salah satu produk unggulan kami yaitu Manageable Switch, Managed Switches (DES-3500 Series, DES-3028 Series, DES-3800 Series, DGS-3100 Series, DGS-3400 Series, DGS-3600 Series) kami mempunyai performance dan quality yang tinggi dengan harga yang sangat reasonable, terbukti dengan ditempatkannya D-Link sebagai no.2 dalam hal market share untuk L2 Managed Switch menurut lembaga survey In-Stat Y2008 Q1.

Bila ingin informasi lebih lanjut, kontak kami.

9 komentar:

oLiH_ti_LeMbAnG mengatakan...

malaaam Omm

ngomongin masalah penghematan saat ini tentu sangat menarik sekali. nah beberapa waktu saya membaca tentang sebuah produk Sistem Virtual PC yaitu NComputing, nah saya ingin menanyakan apakah Router D-link suport untuk produk-produk Ncomputing. soalnya saya mau sharingin Internet di rumah yang terdapat 5 kamar, mohon pencerahanya produk D-Ling tipe apa yang harus saya beli makasiiih

D-Link Indonesia mengatakan...

To : oLiH_ti_LeMbAnG

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"ngomongin masalah penghematan saat ini tentu sangat menarik sekali. nah beberapa waktu saya membaca tentang sebuah produk Sistem Virtual PC yaitu NComputing, nah saya ingin menanyakan apakah Router D-link suport untuk produk-produk Ncomputing. soalnya saya mau sharingin Internet di rumah yang terdapat 5 kamar, mohon pencerahanya produk D-Ling tipe apa yang harus saya beli makasiiih"

---> NComputing adalah solusi yang menarik, NComputing ada 3 seri yaitu L,X dan U. Jadi tergantung yang mana yang anda gunakan. L adalah Ethernet-based jadi ini cocok dengan produk kami yang mana saja, bila ada 5 komputer maka anda hanya perlu 1 router dan 1 switch kecil, misalnya DIR-600 + DES-1008D.

Namun bila anda gunakan X atau U maka yang konek ke router cukup host PC-nya saja, jadi cukup gunakan DIR-600 saja misalnya.

Mudah2an membantu

oLiH_ti_LeMbAnG mengatakan...

wah cepent juga responnya, makasih banget lho sosusinya...
saya jd pingin langsung coba, kalo boleh minta referensi saya harus beli produk d-link yang ready dimana yaa tokonya yang resmi pastinya? saya daerah bandung.
makasih----

__SUKSES Untuk D-LINK Indonesia___

D-Link Indonesia mengatakan...

To : oLiH_ti_LeMbAnG

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"makasih banget lho sosusinya..."

---> Sama2, bila ada yg kurang jelas jgn segan2 posting di blog ini.

"saya jd pingin langsung coba, kalo boleh minta referensi saya harus beli produk d-link yang ready dimana yaa tokonya yang resmi pastinya? saya daerah bandung."

---> Anda bisa lihat disini : http://www.dlink.co.id/corporate/wheretobuy.asp

"SUKSES Untuk D-LINK Indonesia"

---> Terima kasih banyak, sukses juga untuk anda :-)

Mudah2an membantu

oLiH_ti_LeMbAnG mengatakan...

DIR-600 sama ngga sih dengan D-LINK DIR-600/E

D-Link Indonesia mengatakan...

To : oLiH_ti_LeMbAnG

Terima kasih atas pertanyaan anda.

"DIR-600 sama ngga sih dengan D-LINK DIR-600/E"

---> Sama, "/E" digunakan hanya utk ordering part number saja.

Mudah2an membantu

irzaF3I mengatakan...

bicara masalah modem sy jd ingin bertanya,krn sy sedikit awam masalah modem.sy menggunakan modem ADSL D-LINK DSL 526b,tp saat d gunakan tiba2 lampu yg menunjukkan internet berubah warna merah & mengakibatkan jaringan jd terputus,dan kejadiannya berulang2.mohon bantuannya apa yg hrs sy lakukan.sekedar info sy bk warnet

D-Link Indonesia mengatakan...

To : irzaF3I

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Dikarenakan anda menanyakan hal teknis yg tidak berhubungan dgn thread, saya pindahkan pertanyaan anda ke http://blog.dlink.co.id/2010/04/tanya-jawab-versi-2.html

Tolong selanjutnya bila anda ada pertanyaan, posting di thread yang sesuai. Bila tidak ada yang sesuai maka silahkan posting disini : http://blog.dlink.co.id/2010/04/tanya-jawab-versi-2.html

rahmi fadhli mengatakan...

mp3 terbaru
mp3 terlengkap
mp3 dangdut