Senin, November 03, 2008

D-ViewCam 2.0 - Software Monitoring dan Recording Gratis dari D-Link

Seperti yang kita tahu bahwa D-Link memproduksi IP Camera, mulai dari tipe yang ditujukan untuk pengguna rumahan seperti DCS-910/920 sampai untuk pengguna korporat seperti DCS-6620 atau DCS-3415. Untuk pengguna rumahan dimana jumlah kamera hanya 1-2 unit mungkin software monitoring yang tersentralisasi tidak begitu dibutuhkan, namun untuk pengguna korporat software monitoring yang tersentralisasi berikut recording dan playback-nya mutlak dibutuhkan.

D-Link menyediakan software untuk monitoring dan recording untuk semua D-Link IP Camera secara Gratis. Software ini dinamakan D-ViewCam, saat ini versi terbaru D-ViewCam yaitu 2.0, dimana bisa mendukung sampai dengan 32 Camera.

Berikut tampilan dari D-ViewCam 2.0 :



Tampilan playback :



Adapun spesifikasi teknis komputer yang diperlukan untuk menjalankan software ini adalah :



Bagi pembaca yang sudah menggunakan IP Camera D-Link dan ingin mencoba software ini bisa download di D-ViewCam 2.0 (note : klik kata D-ViewCam 2.0). Bagi yang ingin membaca user manualnya, silahkan download di User Manual (note : klik kata User Manual).

8 komentar:

kenthos mengatakan...

saya kemarin beli ipcam DCS-932L dan saya ada beberapa pertanyaan :
1.apakah D-Link D-ViewCam bawaan IPCAM bisa di gunakan untuk me record hasil ipcam di luar Local Area Network ( ipcam di rumah dan saya berniat merecord dari komputer kantor ) mohon di jelaskan step" konfigurasinya.
2.bagaimana cara membatasi penggunaan hardisk untuk hasil record ipcam dalam komputer ( hardis saya freespacenya 140 gb dan saya hanya akan menggunakan 80 gb untuk record ipcam ).

Mohon bantuanya....Terimakasih..

D-Link Indonesia mengatakan...

To : Kenthos
Terimakasih atas pertanyaan anda,
apakah D-Link D-ViewCam bawaan IPCAM bisa di gunakan untuk merecord hasil ipcam di luar Local Area Network?
--> Bisa jika masing-masing DCS-932L (IP cam) tersebut mendapatkan atau menggunakan IP Public, namun jika IP yang dimiliki DCS adalah IP private maka bapak tidak dapat menggunakan D-Viewcam dari luar jaringan lokal kamera.

bagaimana cara membatasi penggunaan hardisk untuk hasil record ipcam dalam komputer ( hardis saya freespacenya 140 gb dan saya hanya akan menggunakan 80 gb untuk record ipcam ).
--> Untuk membatasi kapasitas recording dalam hardisk, bapak bisa partisi terlebih dahulu hardisk tersebut sesuai dengan kapasitas yang bapak inginkan(Ex : 80 gb) menggunakan partisi software(third Party software). Kemudian bapak login ke D-ViewCam, klik icon Setting->system setting. pada tab "General" bapak akan menemukan storage location dan dari menu itulah bapak bisa set lokasi penyimpanan ke drive yang telah bapak buat sebelumnya menggunakan software partisi (third party software). Semoga membantu :).

saeful muslim mengatakan...

maaf saya mau bertanya masalah motion ditection mulai dari setting motion ditection nya sampai pengaturan email agar bisa diakses oleh pengguna.. dari jarak jauh. sebagai peringtan saya baru beli ip cam dcs 932L.. tapi tidak ada panduannya mohon infonya... email saya : situsadsa@gmail.com

D-Link Indonesia mengatakan...

To :saeful
Terimakasih atas pertanyaannya.
Mohon maaf, untuk fiture notice by email di D-Viewcam tidak tersedia. Namun fitur tersebut dapat anda configure langsung di cameranya. Untuk prosedur step by stepnya anda open browser and access ke IP camera anda dan login. selanjutnya anda bisa ikuti setting pada attachment screen shoot berikut ini. "http://bit.ly/YW4jwT" dan "http://bit.ly/ZroHm3" semoga membantu. :)

Traisna kurnia limijaya mengatakan...

saya mau tanya untuk kamera dcs 930 l, supaya mendapatkan ip public untuk merecord di tempat kantor atau diluar kota itu bagaimana, jadi seperti speedy monitoring bagaimana yach

rahmi fadhli mengatakan...

mp3 terbaru
mp3 terlengkap
mp3 dangdut

mostpalica ardhati mengatakan...

om, minta tolong software d-view cam 2.0 kok ngga bisa download ya??

Radit mengatakan...

saya pakai D-Viewcam, applikasi saya instal di drive C
Media penyimpanan saya setting ke Drive D

anehnya, terjadi pembengkakan pemakaian yang lumayan besar hardisk di drive C,
sedangkan drive D, terjadi pemakaian tapi kecil